Secara Virtual, Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Bandung Menyampaikan Beberapa Hal terkait Pembinaan dan Pengawasan

Secara Virtual, Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Bandung Menyampaikan Beberapa Hal terkait Pembinaan dan Pengawasan

Pada hari Jumat (8/12) kemarin tepatnya pada Pukul 13.00 WIB Pengadilan Tinggi Agama Bandung melakukan pembinaan kepada para Aparatur di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya secara daring melalui Zoom.  Hakim Tinggi Yang Mulia Bapak Dr. H. Jeje Jaenudin, M.S.I.  di temani Bapak Panitera Dr. H. Ma’sum Umar, S.H.,M.H. dan juga Bapak Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Syarif Bastaman, S.E. menyampaikan hal-hal yang menjadi temuan Hakim Tinggi Pengawas Daerah terkait beberapa hal yang harus di tindaklanjuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Sebelum menyampaikan temuan-temuan tersebut, YM Bapak Jeje Jaenudin menegaskan bahwa apa yang disampaikan bukan sebagai bentuk mencari-cari kesalahan yang disengaja, melainkan sebagai bentuk tugas pengawasan dari PTA supaya Satker yang diawasi menjadi lebih baik lagi, “Saya Bukan mencari kesalahan yang ada tetapi saya sebagai penanggung jawab pengawan harus menyampaikan fakta apa adanya” ucap beliau.

Secara garis besar, kemudian beliau menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya mengenai administrasi dan kedisiplinan pegawai, konten dan informasi di website yang harus ditingkatkan supaya memiliki nilai yang sempurna, kemudian terkait aplikasi di bidang kepaniteraan hingga wejangan kepada para majelis untuk beracara dengan lebih baik lagi.

Tidak berbeda jauh, Bapak Panitera juga menyampaikan beberapa hal terkait administrasi keperkaraan, seperti kedisiplinan dalam melaporkan perkara, kelengkapan laporan di LIPA dan  juga terkait penilaian SIPP di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Terakhir, bapak Kabag Perencanaan dan Kepegawaian yang mewakili Bapak Sekretaris PTA yang berhalangan hadir karena ada tugas lain, menyampaikan hal-hal terkait kesekretariatan. Diantaranya mengenai realisasi anggaran, efisiensi angaaran DIPA 04, tatanaskah dinas, penilaian IKPA dan juga hal lainya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
PA Kota Tasikmalaya

PA Kota Tasikmalaya

Jam Kerja

Senin s.d Kamis

Jum'at

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

Senin s.d Kamis

Jum'at

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

Pelaksanaan Sidang

Senin - Kamis

09.00 WIB - Selesai

Agenda Pimpinan

Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Tautan

Mahkamah Agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia

Badilag
Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

Pengadilan Tinggi Agama
Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat

Pemerintah Daerah
Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya