Mengingatkan Kembali Nilai Utama MARI di Apel Pagi 7 Juni 2021

Diposting pada

Kota Tasikmalaya (07/06/2021). Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, kembali digelar apel Senin pagi di awal Bulan Juni 2021 (Minggu ke-1) yang diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural, Pegawai dan Seluruh PPNPN Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Sebagaimana menjadi kegiatan rutinitas dalam rangka mempertahankan integritas dan disiplin para pegawai, PA Kota Tasikmalaya melaksanakan apel pagi yang di Pimpin oleh Bapak Taufiqurrahman, S.H.I. Dalam kegiatan apel tersebut beliau memberikan beberapa point arahan guna meningkatkan kualitas nilai akhir baik bagi sisi publik maupun bagi aparatur sendiri.

Pertama, perlunya pemahaman dan penjabaran lebih mengenai nilai-nilai utama MARI agar setiap aparatur dapat mengimplementasikan dan mempertanggungjawabkan nilai-nilai luhur tersebut serta menjiwai setiap kegiatan operasional keorganisasian.

Kedua, kegiatan apel pagi merupakan salah satu bentuk wujud koordinasi kinerja antar pegawai dan pimpinan selain dari kegiatan pembinaan mingguan dan bulanan. Koordinasi yang intens memberikan kontribusi dalam peningkatan profesionalisme aparatur dalam penyelesaian proses internal organisasi.

Ketiga, tidak lupa beliau pun kembali selalu mengingatkan seluruh pihak agar senantiasa meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat kerja. Mengingat bahwa tingkat kebersihan di lingkungan PA Kota Tasikmalaya sudah dijaga cukup baik agar menjadi lebih baik.

Terakhir, beliau berpesan kepada pihak yang terkait pada manajemen pengelolaan dan penyerapan anggaran bahwa perlu dilakukan peningkatan melalui inovasi yang mampu secara efektif menciptakan nilai output yang bermanfaat bagi seluruh stakeholder, agar pagu anggaran yang tersedia betul-betul terserap penuh untuk kegiatan pelayanan dan kesekretariatan. Dengan begitu diharapkan kedepan PA Kota Tasikmalaya dapat meraih prestasi terkait dalam hal pendayagunaan anggaran.