Kota Tasikmalaya,  (03/09/2021) Setelah melakukan pemeriksaan selama 2 hari terhitung dari tanggal 2 September – 3 September 2021, Pengawasan PTA Jawa Barat ke PA Kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh Drs. H. Muhyiddin,  M.H. (Hakim Tinggi) beserta tim melakukan ekspose hasil pemeriksaan dan pengawasan di ruang sidang Utama PA Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ekspose tersebut diikuti oleh seluruh hakim dan aparatur PA Kota Tasikmalaya. Acara dibuka oleh Ketua, H. Isep Rijal Muharom, S.Ag., MH. sekaligus memberikan sambutan. Beliau menyampaikan agar hasil pemeriksaan dan pengawasan oleh Tim Hatiwasda dapat menjadi bahan evaluasi PA Kota Tasikmalaya untuk melengkapi kekurangan yang ada saat ini, sehingga dapat bekerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan dari Ketua Tim Pengawas Hatiwasda, Bapak Drs. H. Muhyiddin,  M.H. beliau menjelaskan bahwa kedatangan Tim Hatiwasda adalah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan reguler sesuai Surat Perintah Tugas dari Ketua PTA Jawa Barat. Adapun yang hal-hal temuan agar segera ditindaklanjuti. Beliau juga mengapresiasi kinerja yang sudah baik ditunjukan oleh PA Kota Tasikmalaya dan berharap untuk terus ditingkatkan. Pemaparan dilanjutkan oleh anggota tim lain yang masing memeriksa administrasi Kepnaiteraan (Perkara) dan Kesekretariatan. Setelah diperiksa secara menyeluruh, hanya terdapat beberapa temuan yang sifatnya minor sehingga diharapkan segera bisa diperbaiki dan ditindaklanjuti.

Setelah pemaparan selesai, kegiatan ekspose ditutup oleh ketua. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Tim Hatiwasada, semoga pembinaan dan pengawasan yang telah dilakukan bisa lebih memacu Kinerja dan semangat seluruh aparatur PA Kota Tasikmalaya. beliau juga berkomitmen untuk segera menindaklanjuti dan memperbaiki hal-hal yang menjadi temuan Tim Hatiwasda. acara ditutup dengan penyerahan hasil KKP oleh ketua Tim pengawas kepada Ketua PA Kota Tasikmalaya.