BAHAS ERA VUCA PADA MAJELIS INTEGRITAS, KETUA PA. KOTA TASIKMALAYA SAMPAIKAN HAL INI

BAHAS ERA VUCA PADA MAJELIS INTEGRITAS, KETUA PA. KOTA TASIKMALAYA SAMPAIKAN HAL INI

Menjadi salah satu program pimpinan yang rutin dilaksanakan, ceramah motivasi yang disampaikan oleh H. Mahrus, Lc., M.H. (Ketua) pasca shalat ashar ini biasa di sebut sebagai Majelis Integritas. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pengembangan diri Pegawai. H. Mahrus sering membahas berbagai tema menarik dalam setiap pertemuannya, begitupun pertemuan materi yang disampaikan senen (20/11) kemaren. Bertemakan VUCA, beliau sedikit membahas tentang pentingnya kesiapan diri dalam menghadapi era baru tersebut.

Sekarang bukan lagi era globalisasi tetapi saat ini kita menghadapi era yang disebut dengan VUCA”. Ucapnya. VUCA sendiri merupakan akronim dari Volatility atau sebuah tantangan baru yang sulit ditentukan (fruktuatif), kemudian Uncertaintly atau ketidakpastian, Complexity atau faktor-faktor yang mempengaruhi di dalam kehidupan, terakhir adalah Ambiguity atau ambiguitas yakti suatu hal yang membingungkan atau menyesatkan.

Meskipun hanya sepintas, H. Mahrus meminta kepada seluruh pegawai untuk  mempersiapkan diri dengan beragam skil yang dimiliki untuk menghadapi era VUCA tersebut. “Karena era tersebut sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dari karir, kehidupan bermasayarakat bahkan dalam kehidupan berkeluarga”. Tambah H. Mahrus dengan semangat menggebu.

Selain mengasah skil dalam menghadapi era VUCA beliau pun berpesan agar pegawai pegawai menyeimbangkan skill tersebut dengan fondasi keimanan “Inna sholati wanusuki wamahyaya wamamati lillahi robbil alamin, kalimat ini menjadi Visi bagi insan beriman”.. Tambahnya menjelaskan. Di akhir majelis beliau menjelaskan intisari dua ayat dari Surat Al-Baqahar yakni ayat 81 dan 82 yang pada inti dari kedua ayat tersdebut  orang yang berbuat kejahatan maka dia akan masuk kedalam neraka sedangkan orang yang berbuat kebajikan maka pahalanya surga.

“Perbuatan baik akan menimbulkan aura positif sehingga hal itu akan mendetoksifikasi aura-aura negative di dalam diri, maka berbuatlah kebaiikan dengan cara memperbaiki ibadah-ibadah kita” tandas beliau seraya menutup majelis integritas sore itu.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
PA Kota Tasikmalaya

PA Kota Tasikmalaya

Jam Kerja

Senin s.d Kamis

Jum'at

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

Senin s.d Kamis

Jum'at

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

Pelaksanaan Sidang

Senin - Kamis

09.00 WIB - Selesai

Agenda Pimpinan

Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Tautan

Mahkamah Agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia

Badilag
Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

Pengadilan Tinggi Agama
Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat

Pemerintah Daerah
Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya