Search

PADA MINGGU INI, OPERATOR KESEKRETARIATAN MENGIKUTI EMPAT KEGIATAN BIMTEK YANG BERBEDA

Di minggu akhir bulan februari ada Beberapa kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh operator kesekretariatan pengadilan agama kota tasikmalaya, di mulai pada hari selasa tanggal 27 Februari kemarin operator Siman Yan-yan Nurbayan, S.H. menghadiri undangan bimtek terkait sosialisasi aplikasi SIMAN versi 2 di Kantor KPKNL Kota Tasikmalaya. Dalam kegiatan tersebut paling tidak ada tiga topik utama yang di bahas, yakni Penginputan SIMAN Versi 1 Plugin Master Aset dan Plugin dalam rangka Migrasi ke SIMAN Versi 2, kemudian pengenalan SIMAN Versi 2 dan pembahasan terkait SBSK/Portofolio Aset. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua jam sejak pukul 09.00 WIB tersebut paling tidak menambah wawasan kepada operator sehingga harapnnya dari pelatihan yang telah diikuti pengelolaan BMN di PA Kota Tasikmalaya dapat lebih baik lagi.

Kemudian, pada hari kamis tangal 26 kemarin Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Hariyaman Fajar, mengikuti Pelaksanaan Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Melalui Aplikasi SAKTI dan Penggunaan DIGIPAY serta Gerakan Zero Retur Pada Kementerian/Lembaga yang dilaksanakan di KPPN Kota Tasikmalaya dari jam 09.00 WIB sampai dengan selesai, ada dua hal utama yang dibahas dalam ekgiatan tersebut yakni mengenai penyampaian LPJ di APlikasi Sakti yang sudah dilakukan pembaharuan kemudian mengenai pentingnya penggunaan Digipay sebagai sarana transaksi dengan rekanan secara online. Mengenai penggunaan Digipay tersebut, Kuasa Penggunaa Anggaran di bebeberapa kesempatan menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini transasksi mealui digipay harus aktif “untuk itu ketika belanja kebutuhan perkantoran cari rekanan yang sudah memiliki akun digipay jika belum ada maka di bantu untuk diarahkan mendaftarkan akun ke KPPN” ucapnya.

Selain sosialisasi tersebut, pada hari Jumat (01/3) ini, bendahara pengeluaran dan juga bendahara gaji (PPAPB), Fauzi Intani, mengikuti sosialisasi terkait pengajuan remunerasi dan transpot hakim, dan di hari jumat ini juga Kasubag PTIP dan Operator juga mengikuti Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) secara daring melalui zoom yang di bombing langsung oleh bagian Perencanaan PTA Bandung. Pada kegiatan tersebut di bahas mengenai Penilaian Mandiri AKIP Tahun 2023 melalui Aplikasi SEMAR yang di mulai sejak Pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Dalam pembahasannya pemateri menyampaikan pentingnya penginputan data yang sesuai dengan eviden yang ada “Penilaian harus seobjektif mungkin, karena Bawas dalam memeriksa juga objektif”, ujar pemateri.

JAM KERJA

Senin - Kamis

08.00 WIB - 16.30 WIB

Istirahat

12.00 WIB - 13.00 WIB

Jum'at

08.00 WIB - 15.00 WIB

Istirahat

11.30 WIB - 13.00 WIB

Kontak Utama

Jl. Letnan Harun, Sukarindik, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Kode Pos 46151
Telp.  (0265)333000
Fax.  (0265)7523520
Email: pa.kotatasikmalaya_ptabdg@yahoo.com, tabayun.kotatasikmalaya@gmail.com

Flag Counter