Search

2 (DUA) ORANG PELAKSANA DILANTIK MENJADI JURU SITA PENGGANTI PASCA DIPROMOSIKANNYA 2 (DUA) ORANG JURU SITA KE PENGADILAN AGAMA KELAS IA

2 (Dua) orang Pelaksana pada Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya dilantik dan diambil Sumpah Jabatannya pada hari ini jumat 28/6/2024. H. Mahrus, Lc.  M.H. (Ketua) melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Barli Meidani, A.Md. dan Muhammad Yudha Pamungkas, A.Md. Pelantikan ini didasarkan pada Surat Rekomendasi Direktur Jenderal Badan Perasaan Agama Mahkamah Agung RI, pasca di promosikannya Dadang Majid menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Garut Kelas IA, dan Eko Sugeng Priyanto, A.Md. menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Ciamis Kelas IA sebagaimana Pengumuman hasil rapat Tim Promosi Mutasi Kepaniteraan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama 11/6/2024 lalu.

Pengambilan sumpah jabatan ini tak lebas dari kebutuhan Tenaga Teknis terutama Juru Sita dan Juru Sita Pengganti di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Serangkai dengan pengumuman hasil rapat Tim Promosi Mutasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Pengangkatan/Pemindahan/Penugasan dalam Jabatan Kepaniteraan dan Kejurusitaan 11/6/2024 lalu, dimana terdapat 2 (dua) orang Panitera Pengganti yang di mutasi, ternyata terdapat pula 2 (dua) orang Juru Sita yang di promosi ke Pengadilan Agama Garut dan Ciamis. Akan tetapi tidak ada Juru Sita ataupun Juru Sita Pengganti yang masuk ke Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Dadang Majid resmi dilantik menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Garut pada Kamis 27/6/2024 kemarin, sedangkan Eko Sugeng Priyanto, A.Md baru dilantik menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Ciamis 28/6/2024 ini. Dalam sambutannya, pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Barli dan Yudha, Mahrus menyampaikan pentingnya bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. ” SK pengangkatan Juru Sita Pengganti itu kewenangan Ketua Pengadilan setempat, sehingga, masih mungkin ditinjau ulang atau bahkan diberhentikan oleh Ketua Pengadilan apabila ditemukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas” Ucap Mahrus.

Barli dan Yudha pun mengaminkan ucapan Mahrus dengan menandatangani Pakta Integritas dihadapkan Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Acara pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Selamat, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik.

Bond

JAM KERJA

Senin - Kamis

08.00 WIB - 16.30 WIB

Istirahat

12.00 WIB - 13.00 WIB

Jum'at

08.00 WIB - 15.00 WIB

Istirahat

11.30 WIB - 13.00 WIB

Kontak Utama

Jl. Letnan Harun, Sukarindik, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Kode Pos 46151
Telp.  (0265)333000
Fax.  (0265)7523520
Email: pa.kotatasikmalaya_ptabdg@yahoo.com, tabayun.kotatasikmalaya@gmail.com

Flag Counter