Search

DI RAPAT PEMBINAAN KETUA MENGEVALUASI HASIL PENILAIAN KINERJA TRIWULANAN

Ketua dan juga Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya melakukan Pembinaan secara langsung pada hari Jumat (7/6) yang lalu di ruang sidang dan dihadiri oleh seluruh Pegawai. Ada beberapa hal yang dibahas diantaranya terkait kinerja selama triwulan pertama yang didasarkan pada hasil penilaian kinerja triwulan I tahun 2024 yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilag dimana selama Kinerja PA Kota Tasikmalaya berada pada urutan ke 65.

Di awal acara, Wakil Ketua Warhan Latief terlebih dahulu membuka acara dan memberikan beberapa arahan kepada seluruh pegawai, diantaranya terkait pelaporan LHKPN yang menjadi nilai terendah dalam laporan Kinerja Satker selama Triwulan pertama beliau meminta agar pejabat yang memiliki kewajiban melaporkan LHKPN di tahun mendatang untuk melaporkan lebiwal “jika ada kendala silahkan konsultasikan langsung kepada operator” ucapnya.

Kemudian beliau juga membahas terkait penilaian kinerja PPNPN dan berpesan kepada seluruh PPNPN untuk senantiasa menjaga integritas dan kinerja yang baik selama mengabdi di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya “sangat disayangkan jikalau bapak dan ibu PPNPN tidak dilakukan perpanjangan kontrak dikarenakan kurangnya integritas dan juga buruknya kinerja selama melakukan pengabdian” ujar beliau.

Di sesi selanjutnya, Ibu Panitera Pipih Parida juga berkesempatan memberikan arahan pada kesempatan tersebut beliau melaporkan terkait kondisi perkara selama triwulan ke satu tahun 2024, kemudian beliau juga turut mengapresiasi terkait laporan kinerja mediasi yang pada triwulan tahun ini mengalami kenaikan “Alhamdulillah pada tahun ini kita mengalami kenaikan penilaian yang cukup signifikan di banding tahun lalu” katanya.

Kemudian pada kesempatan itu pula Ibu Sekretaris, Tikeu Rakhmawati juga melaporkan terkait kinerja jajaranya, terlebih yang berhubungan dengan realiasasi anggaran dimana di triwulan pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran untuk satuan kerja 682150 memiliki bobot nilai 97.44 sedangkan untuk satker 690030 memiliki bobot nilai 86.27. Untuk itu Sekretaris meminta seluruh jajaran ny untuk meningkatkan kinerja supaya di triwulan kedua bisa lebih baik lagi.

Mengakhiri sesi pembinaan, Bapak Ketua memberikan beberapa arahan kepada seluruh Pegawai, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan beliau diantaranya terkait penilaian triwulan dimana beliau mengupas point-point penilaian dan membandingkannya dengan kinerja di triwulan sebelumnya, beliau memberikan apresisasi terhadap unsur penilaian yang mengalami peningkatan dan memberikan cartatan terhadap nilai yang mengalami penurunan.

Selain itu beliau juga membahas terkait pentingnya pemanfaatan media sosial dalam memberikan informasi terkait kegiatan internal kantor, untuk itu beliau meminta kepada seluruh pegawai supaya memberikan perhatian kepada media sosial yang dikelola oleh Tim Media Sosial di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya dengan memberikan komen dan juga like di setiap postingan “setiap pegawai harus memberikan like atau komen di setiap postingan karena hal itu akan berpengaruh terhadap algoritma” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua membuat beberapa grup kordinasi untuk memudahkan monitoring dan evaluasi di setiap bidang “saya membuat grup Whatsap di setiap bidang harapanya hal itu akan mempermudah setiap kordinasi yang diperlukan” jelasnya.

 

JAM KERJA

Senin - Kamis

08.00 WIB - 16.30 WIB

Istirahat

12.00 WIB - 13.00 WIB

Jum'at

08.00 WIB - 15.00 WIB

Istirahat

11.30 WIB - 13.00 WIB

Kontak Utama

Jl. Letnan Harun, Sukarindik, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Kode Pos 46151
Telp.  (0265)333000
Fax.  (0265)7523520
Email: pa.kotatasikmalaya_ptabdg@yahoo.com, tabayun.kotatasikmalaya@gmail.com

Flag Counter