Meningkatkan Rasa Nasionalisme

Diposting pada

Kota Tasikmalaya (28/06/2021). Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya menggelar apel pagi pada hari Senin, 28 Juni 2021 di minggu ke-5 bulan Juni di Halaman Kantor. Diawali dengan pembacaan bersama 8 nilai utama Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya Muhamad Ihsan, S.Ag., M.Ag diikuti serentak oleh seluruh peserta apel pagi.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya Moehamad Fathnan, S.Ag.,M.Hi selaku pembina apel pagi, beliau memberi saran untuk ditambahkannya beberapa elemen di setiap kegiatan apel. Seperti contohnya memuat pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan menyanyikan lagu wajib nasional. Menurut beliau hal ini sepatutnya dilakukan guna agar dapat tetap mengingat dan melestarikan rasa nasionalisme di setiap aparat. Penguatan pemahaman terhadap nilai – nilai nasionalisme setidaknya mampu membangun mental bagi setiap aparat dalam menjalankan perannya sebagai abdi negara di tengah wabah pandemi Covid-19.

Tak lupa di akhir sesi apel pagi, Fathnan selalu mengingatkan kembali agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, mengingat melonjaknya angka kasus Covid-19 yang kian hari mengalami pelonjakan khususnya di wilayah Priangan Timur.