Peningkatan pelayanan kepada pencari keadilan di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya terus dilaksanakan. Tak hanya pelayanan yang cepat dan ramah dari aparatur dengan slogan 5S nya, fasilitas yang ada pun menjadi sasaran utama demi meningkatkan pelayanan dimaksud. Bekerjasama dengan PT. Bank BRI (Persero) Cabang Kota Tasikmalaya, pimpinan Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya menggagas untuk merenovasi ruang tunggu sidang yang berada di area belakang Gedung Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.
Hadir dalam acara peresmian ruang tunggu tersebut Cecep Surahman (Asisten Manager Bisnis Mikro PT. Bank BRI (Persero) Cabang Kota Tasikmalaya), H. Mahrus, Lc., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya), Warhan Latief, S.Ag., M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, unsur Hakim, Panitera, dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Dalam sambutannya, Cecep menyampaikan kepada pimpinan dan seluruh aparatur untuk terus meningkatkan Kerjasama yang sudah terjalin antara Bank BRI dan Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. “Kami berharap, hubungan Kerjasama antara keduanya lebih mesra lagi” tutur Cecep.
Menanggapi apa yang disampaikan Cecep, H. Mahrus mempersilahkan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga hubungan baik yang sdah terjalin ini. “Bagi pegawai yang belum berkenalan, atau ingin berhubungan lebih mesra lagi dengan Bank BRI, pimpinan selalu mengijinkan” kelakar beliau mengisyaratkan mudahnya proses pengajuan pinjaman ke Bank BRI. “Meskipun telah di renovasi, ruang tunggu ini masih banyak kekurangannya, kursi tunggu, dan fasilitas lainnya masih harus dilengkapi, guna memanjakan para pihak dan menghormati mereka” tambah Mahrus.
Hal tersebut tentunya mengisyaratkan kepada Bank BRI agar segera mengucurkan dana hibah kembali untuk mencapai tujuan pelayanan prima bagi pencari keadilan, termasuk perluasan musholla yang ada agar para Pegawai dapat beribadah dengan nyaman, hal itu pun di aminkan oleh Cecep. Menghabiskan dana sebesar Rp. 63.401.710,- (Enam puluh tiga juta empat ratus satu ribu tujuh ratus sepuluh rupiah), renovasi ruang tunggu ini terealisasi dengan dana hibah yang berasal dari corporate social responsibility (CSR) BRI, cabang Kota Tasikmalaya. (Bond)