Amanat Ketua dalam Apel Senin Pagi: “Pentingnya Eviden dalam Bekerja”

Amanat Ketua dalam Apel Senin Pagi “Pentingnya Eviden dalam Bekerja”

Reformasi birokrasi menuntut setiap instansi untuk selalu berbenah menjadi lebih baik lagi, tujuan dari Reformasi Birokrasi  tersebut adalah untuk mewujudkan pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

Salah satu bentuk cara agar budaya reformasi birokrasi berjalan dengan baik setiap pekerja dalam melaksanakan tugasnya harus diwujudkan  dengan eviden “Kinerja di era reformasi birokrasi itu berbasis pada eviden”. Kata Pak Ketua,H. Mahrus, Lc.,M.H., dalam amanat Apel Senin Pagi (20/11) di halaman Kantor Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Menurut beliau Eviden itu sangat penting karena hal itu bisa jadi bahan evaluasi pegawai dalam bekerja, dari mulai perencanaan pelaksanaan hingga apa saja yang sudah di laksanakan “silahkan bapak ibu mengatakan saya sudah mengerjakan berbagai hal tapi jika tidak ada eviden itu dianggap tidak ada pekerjaan”. Tegas beliau.

Mengenai hal itu pak ketua meminta eviden tidak hanya berbentuk tulisan kertas melainkan juga berupa foto dan sebisa mungkin juga berupa video.

Selain itu, dalam kesempatan apel pagi ini pak ketua juga mengamanatkan seluruh pegawai dalam menghadapi akhir tahun untuk semakin semangat dalam memberikan pelayanan “menjelang akhir tahun ini kita kencangkan ikat pinggang kita Bersama untuk Fastabiqul Khairat” Ucap Pak Ketua. “Yakni berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebaik mungkin, sebanyak mungkin” kemudian menambahkan.

Dan sebagai Evidennya beliau meminta setiap kegiatan tersebut dituangkan dalam   Laporan Lembar Kinerja yang sudah dibagikan kepada Pegawai “Apa yang sudah diberikan (pelayanan) kepada warga Kota Tasikmalaya ini di tuangkan dalam Laporan Lembar Kinerja” ucap beliau di akhir amanatnya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
PA Kota Tasikmalaya

PA Kota Tasikmalaya

Jam Kerja

Senin s.d Kamis

Jum'at

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

Senin s.d Kamis

Jum'at

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

Pelaksanaan Sidang

Senin - Kamis

09.00 WIB - Selesai

Agenda Pimpinan

Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Tautan

Mahkamah Agung
Mahkamah Agung Republik Indonesia

Badilag
Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

Pengadilan Tinggi Agama
Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat

Pemerintah Daerah
Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya