Search

PA KOTA TASIKMALAYA RAIH JUARA KETIGA DARI KPKNL TASIKMALAYA

(Kota Tasikmalaya, Kamis, 12 Mei 2022). KPKNL Tasikmalaya mengadakan acara Sosialisasi dan Apresiasi Pada Stakeholders Layanan Pengelolaan bagi satuan kerja di lingkungan kerja KPKNL Tasikmalaya. Acara  tersebut digelar pada hari kamis tanggal 12 Mei 2022 pukul 09:00 yang dilaksanakan secara daring via Aplikasi Zoom. Acara ini diikuti oleh 148 Satker  pengguna jasa layanan KPKNL Tasikmalaya di bidang pengelolaan negara. Hadir dalam acara tersebut Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Bapak Shofiyudin Miftah Farid, S. Ag beserta Operator BMN Bapak Yanyan Nurbayan,SH.

Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan pembacaraan doa. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala KPPN Tasikmalaya Ibu Laesintje Wilar.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa apresiasi ini diberikan kaitannya dalam optimalisasi pengelolaan barang milik negara dan pengelolaan piutang negara. Dengan adanya optimalisiasi barang milik negara, pengelola barang milik negara tidak hanya berfungsi sebagai kegiatan pemerintahan namun juga pengelola diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Manfaat bagi ekonomi dan sosial juga diharapkan adanya penghematan dalam penggunaannya.

Pengelolaan barang milik negara pada dasarnya memiliki prinsip yang sama  dengan pengelolaan keuangan negara. Yaitu harus dikelola secara tertib taat, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan efisiensi ekonomis efektif transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan. Hal ini tercermin karna barang milik negara sebagian diperoleh dari keuangan negara yg dialokasikan sebagai anggaran pendapatan belanja negara dan juga perolhan lainnya yang sudah seusai dengan ketentuan perundang-undangan yang mengaturnya.

Dalam pengelolaan BMN harus mengedapankan tiga azas, tertib fisik tertib hukum dan tertib administrasi. Sebagai tanggungjawab kita dalam mewujudkan akuntabilitas yang tercermin dalam pengelolaan negara.

Pengelolaan barang milik negara sangat bermanfaat untuk memberikan nilai ekonomi sosial untuk kemakmuran masyarakat indonesia sebesar-besarnya apabila aset yg kategori bmn itu kita optimalkan.

Setelah sambutan oleh kepala KPKNL Tasikmalaya, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Sosialiasi Pengurusan Piutang Sederhana yang disampaikan oleh bapak Miftahuddin. Materi kedua tentang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Barang Milik Negara oleh bapak Ali Ridho. Dan materi terakhir yaitu tentang Pengendalian Gratifikasi oleh Bapak Nana Supriatna.

Di akhir acara kemudian panitia memberikan apresiasi kepada stakeholders atas layanan pengelolaan kekayaan negara dan piutang negara kinerja pada tahun 2021. Dan untuk Penghargaan ini terdiri terbagi ke dalam 3 kategori diantaranya:

  1. Kategori penatausahaan bmn
  2. Kategori optimalisasi pnbp BMN
  3. Kategori pengamanan barang milik negara.

Dalam pengumuman apresiasi tersebut Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya berhasil meraih Penghargaan  terbaik ketiga dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Tasikmalaya dalam kategori penatausahaan BMN. Mendengar kabar tersebut di atas, Sekretaris Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Shofiyudin Miftah Farid merasa sangat bersyukur atas pencapaian PA Kota Tasikmalaya dalam kinerja pengelolaan BMN pada tahun 2021 yang mendapat apresiasi dari KPKNL Tasikmalaya. “Kami sangat bersyukur atas penghargaan dan pencapaian yang telah diraih tersebut. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja sama seluruh pihak terkait dan pencapaian ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan secara terus menerus, pungkas beliau. (Penulis: Sabilil Muttaqien, S.H.I.)

JAM KERJA

Senin - Kamis

08.00 WIB - 16.30 WIB

Istirahat

12.00 WIB - 13.00 WIB

Jum'at

08.00 WIB - 15.00 WIB

Istirahat

11.30 WIB - 13.00 WIB

Kontak Utama

Jl. Letnan Harun, Sukarindik, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Kode Pos 46151
Telp.  (0265)333000
Fax.  (0265)7523520
Email: pa.kotatasikmalaya_ptabdg@yahoo.com, tabayun.kotatasikmalaya@gmail.com

Flag Counter