Senin 20 Januari 2025 diawali dengan apel pagi dengan pembina apel hakim Muhammad Ibadurrahman Al-Hasyimi, S.H., yang menyampaikan pentingnya mengawal setiap program kerja yang telah dicanangkan bersama dengan cara menindaklanjuti program-program kerja tersebut dengan aksi nyata untuk kemajuan Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.
Selasa 21 Januari 2025 tepat pukul 16.00 WIB, seluruh panitera muda dan staff berkumpul di ruang sidang I untuk mengikuti rapat evaluasi rotasi dan mutasi internal kantor Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Walhasil di sore itu sebagian staff bertukar tempat tugas, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan wawasan aparatur agar tidak terus menerus berkecimpung di posisi yang sama, semoga dengan rotasi ini layanan Pengadian Agama Kota Tasikmalaya semakin baik dan prima.
Rabu 22 Januari 2025 pukul 14.00 WIB, Ketua PA Kota Tasikmalaya Endang Rosmala Dewi memimpin rapat monitoring dan evaluasi mediator, baik mediator hakim maupun mediator non hakim sepanjang tahun 2024. Ketua memaparkan kondisi riil tingkat keberhasilan mediasi PA Kota Tasikmalaya yang masih jauh dari harapan, dan masih sangat perlu untuk ditingkatkan. Satu persatu data yang dibuka, bukan untuk saling merendahkan, tapi untuk saling evaluasi dimana letak ketidakberhasilan mediasi tersebut. Rapat ini juga dirasakan sangat bermanfaat oleh para mediator karena mereka bisa saling memberi motivasi.
Di bagian lain, tepatnya di Gedung Mall Pelayanan Publik, Sekretaris Tikeu Rakhmawati, S.H.I., dan petugas layanan All in One Muhammad Rifqi, S.H., memulai kembali layanan Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya di Mall Pelayanan Publik bagi masyarakat pencari keadilan. Diharapkan dengan adanya layanan di Mall Pelayanan Publik ini, jangkauan layanan bagi masyarakat pencari keadilan semakin luas, dan access to justice semakin dekat pada masyarakat.
Sore pukul 16.00 WIB Wakil Ketua PA Kota Tasikmalaya memimpin rapat baperjakat sebagai tindaklanjut dari usulan rotasi dan mutasi internal staff Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi dan demi kemajuan kantor, usulan dapat diterima oleh tim dan diharapkan mulai awal februari staff yang dirotasi dapat melaksanakan tugas mulai awal Februari 2025.
Kamis 23 Januari 2025 maraton rapat pembinaan digelar di hari kamis yang manis ini. Tepat pukul 09.30 WIB rapat seluruh aparatur berkumpul di ruang sidang 1. Pembinaan diawali dengan penyampaian banyak hal yang perlu diketahui oleh seluruh aparatur baik dari bagian kesekretariatan yang berkenaan dengan anggaran, maupun dari kepaniteraan yang berkenaan dengan pelayanan perkara. Tak tertinggal dalam rapat ini, pimpinan menyampaikan pembinaan terkait kedisiplinan dengan memedomani perma nomor 7/2016, perma nomor 8/2016 dan perma nomor 9/2016, serta menjaga norma dan perilaku baik di dalam kedinasan maupun diluar kedinasan. Rapat pembinaan sudah menjadi agenda rutin untuk digelar setiap bulan, sebagai sarana evaluasi dan pengingat bagi seluruh aparatur untuk selalu menjalankan tugas dengan baik dan menjauhkan diri dari perilaku-perilaku yang tidak terpuji.