Seputar Peradilan

A Excellent Untuk PA Kota Tasikmalaya

Sertifikat SAPM

 

Puas dan bangga dirasakan oleh seluruh warga peradilan di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Apa pasal?

Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Bapak  Drs. H. Misbah, M.HI  didampingi Sekretaris, Bapak Wawan Darmawan S.Ag, dan  Panitera, Bapak H. Endang Pipin, SH  berkunjung ke Balikpapan untuk menghadiri acara penyerahan hasil penilaian Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Peradilan Agama, di Hotel Novotel, Jumat, 13 Juli 2018.

Kerja keras dan komitmen yang dilakukan selama ini membuahkan hasil yang manis, Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya meraih predikat A Excellent. Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya adalah salah satu dari 12 pengadilan agama yang berhasil meraih predikat A Excellent di wilayah Jawa Barat tahun ini.

Foto Penerimaan SAPM

Dibawah pimpinan Bapak Fakhrurozi, S.Ag,, M.HI yang kemudian diteruskan oleh Bapak Supian Daeilani, S.Ag., MH, tim SAPM dibentuk berdasarkan Surat keputusan Ketua Pengadilan Nomor W20-A23/0305A/OT.01.3/IV/SK/2018 tentang Tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya tertanggal 02 April 2018. Tim SAPM dibagi menjadi tiga yaitu, tim kesekretariatan, tim keperkaraan dan tim manajemen. Ketiga tim ini bersinergi mengumpulkan data dan mempersiapkan segala kebutuhan penilaian diantaranya dokumen keperkaraan, Standar Operasional Prosedur pelaksanaan kegiatan serta data dan kelengkapan pendukung lainnya. Tim bekerja sejak dari terbentuknya komitmen bersama Pengadilan Agama pada bulan September 2017 hingga dilakukan penilaian di bulan Juni 2018. Penilaian yang semula hendak dilakukan di bulan Februari 2018 kemudian diundur menjadi bulan Juni 2018 dan dilakukan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 22 sampai dengan 24 Juni. 

Sertifikasi SAPM ini merupakan standar yang diberikan sebagai bentuk penjaminan pelayanan yang baik dan berkualitas dari Pengadilan Agama kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di wilayah Kota Tasikmalaya. Dengan adanya sertifikasi ini diharapkan, masyarakat dapat merasakan manfaat dari komitmen dan kerja keras Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Semoga di tahun depan, Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya dapat terus mengingkatkan kinerja dan pelayanan menjadi lebih baik lagi. Halley