Seputar Peradilan

(Tasikmalaya, Jumat 1/6) Pelaksanaan Apel Peringatan Hari Pancasila di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya berlangsung lancar dan hikmat. Meski dalam suasana puasa, antusias warga peradilan dalam mengikuti apel cukup tinggi. Berseragam korpri, para pegawai pengadilan telah berkumpul di halaman dan memulai apel pukul 08.00 wib. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Bpk. Drs. H. Misbah, M.H.I. 

Dalam amanatnya, Bapak Misbah menyampaikan Sambutan Presiden Republik Indonesia mengenai tugas dan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk selalu menghadirkan nilai-nilai Pancasila sebagai berkah rahmat Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila tersusun melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para pendiri bangsa Indonesia dan pertama kali diuraikan oleh Presiden Soekarno pada 1 Juni  1945 dan kemudian tertuang dalam Piagam Jakarta  pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945. 

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, masyarakat diminta untuk meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. Dengan semangat berprestasi di seluruh lapisan masyarakat dan di seluruh jenis profesi menjadikan Indonesia negeri yang maju, negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur. Halley.

 

Apel Hari Pancasila 22

Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmlaya, Bapak Drs. H. Misbah, M.H.I berdiri di antara para hakim.

Apel Hari Pancasila 11

Pemimpin upacara memberikan aba-aba penghormatan kepada pembina upacara.