Arsip Berita

Pada hari Jum’at, tanggal 3 Mei 2019 bertempat di halaman depan kantor, Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya mengundang Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya untuk mengadakan sosialisasi tentang penanganan pertama kebakaran dini yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, para hakim, pejabat struktural maupun fungsional dan para honorer.

Dalam kesempatan ini,banyak sekali hal-hal penting yang disampaikan. Mulai dari berbagai penyebab kebakaran, mengenal bahan-bahan yang mudah terbakar, beberapa jenis Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau Alat Pemadam Api Tradisional (APAT), serta cara merawat dan menggunakan alat-alat pemadam api tersebut.

Sosialisasi ini juga tidak hanya memaparkan materi-materi, melainkan juga melakukan simulasi penanganan api dini, oleh para pegawai PA Kota Tasikmalaya secara bergiliran tak terkecuali Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya yaitu Dra. Hj. Norhayati, M.H. pun ikut mencoba dan mempraktikannya dengan didampingi petugas terkait.

Dalam sambutannya, Ibu Ketua menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat berguna bagi para pegawai Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, terutama ibu rumah tangga dalam hal penanganan kebocoran tabung gas, atau yang selama ini menjadi hal yang menakutkan dan mengerikan bagi masyarakat terkait kebocoran tabung gas. Dengan sosialisasi ini kita menjadi tahu apa saja yang harus kita hindari agar tidak terjadi kebakaran serta langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan apabila terjadi kebakaran ringan, tanpa harus panik dalam menanganinya.