Arsip Berita

Pada tanggal 2-3 Mei 2019, Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya mendapatkan kunjungan Pembinaan dan Pengawasan dari Tim Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat yang diketuai oleh Hakim Tinggi Drs. E. Mastur Turmudzi,. SH. beserta kedua anggotanya. Hasil pengawasan tersebut dipaparkan oleh masing-masing anggota tim di Ruang Sidang 1, dengan dihadiri oleh Ketua PA, Dra. Hj. Norhayati, M.H. dan seluruh hakim, pegawai dan tak terkecuali tenaga honorer.

Dalam kesempatan pemaparan tersebut, disampaikan bahwa oleh karena telah dioperasikan E-register mulai Maret 2019, maka tidak boleh lagi menyepelekan hal-hal kecilnamun penting untuk diperhatikan, sebagaimana panduan pengisian register pada Pedoman Buku II. Hal lainnya, objek pengawasan yang ditemukan dalam bidang kesekretariatan adalah mengenai Absensi pegawai dan  LHKPN.

Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat ini sangat penting dan berguna bagi Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat. Agar PA Kota Tasikmalaya dapat ikut andil dan berperan dalam mewujudkan visi dan misi Badan Peradilan Agama di seluruh Indonesia, untuk melayani para pihak-pihak yang sedang mencari keadilan, dengan pelayanan seoptimal mungkin.