Arsip Berita (2)

DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU

WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI

Pada hari selasa tanggal 29 Januari 2019 Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani bertempat di ruang sidang I. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya, dan perwakilan DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Polres Tasikmalaya Kota, Ketua Kejaksaan Negeri, dan perwakilan Dandim 0612 Tasikmalaya serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Dihadapan Walikota dan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya serta jajaran Forkopimda Kota Tasikmalaya, Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya menyampaikan tentang sekilas kedudukan dan kewenangan Pengadilan Agama sebagai salah satu lembaga peradilan di bawah Mahkamah Agung RI serta menyampaikan bahwa dalam upaya suksesnya Reformasi Birokrasi di lingkungan Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, terus berusaha untuk mewujudkan dan suksesnya Reformasi Birokrasi tersebut di lingkungan kerjanya dan salah satu dari upaya yang dilakukannya yaitu dengan mengadakan deklarasi dan penandantanganan Pencanangangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani sebagaimana diamanatkan dalam Permenpan-RB Nomor 52 tahun 2014.

IMG_5146.JPG

Selanjutnya dalam deklarasi ini, Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya mambacakan deklarasi/ikrar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, dengan disaksikan oleh Walikota dan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Kepala Polres Tasikmalaya Kota, perwakilan Komandan Distrik Militer 0612 dan Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya;

IMG_5148.JPG

Selesai penandatangan piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya atas deklarasi tersebut dan menyatakan pentinya kerja sama lebih lanjut dalam menangani masalah kemasyarakatan di wilayah Kota Tasikmalaya. Acara ditutup dengan sesi poto bersama.

IMG_5155.JPG

Sekian.